12 Tips Bagaimana Cara Pakai Saffron yang Benar

12 Tips Bagaimana Cara Pakai Saffron yang Benar mungkin belum banyak yang tau. Jangan kuatir sis di sini kamu akan dapatkan banyak informasi bagaimana cara penggunaan Saffron yang benar. Yang penting baca sampai habis saja…

Saya sering dapat pertanyaan dari konsumen saya “mbk gimana cara pakai Saffron? Pakai air dingin atau panas? Airnya berapa ML? Kapan waktu minumnya?

Baik, semua pertanyaan dari teman-teman akan saya jabarkan di sini yah.

 

cara pakai saffron
cara pakai saffron

CARA PAKAI SAFFRON 

 

1. Saffron disedu dengan air dingin/ panas/ hangat ? Berapa ML ?

Sebaiknya Saffron disedu dengan air suhu netral atau air hangat. Jangan menggunakan air panas, kenapa? Karena kandungan nutrisi yang terkandung dalam Saffron akan hilang.

Anda bisa menggunakan air 1 gelas – 500ml/lebih untuk 3-5 helai Saffron. Ketika air habis bisa tambahkaan air kembali dan diamkan sampai menguning.

 

2. Berapa helai Saffron yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari?

Sebaiknya konsumsi Saffron max.10 helai sehari. 1 kali sedu 5 helai.

 

3. Usia berapa yang bisa pakai Saffron dan aturan minumnya seperti apa?

Safron aman digunakan oleh semua usia (anak2-tua). Sebaiknya dikonsumsi oleh anak yang minimal 4 tahun, tapi bukan berarti yang dibawah 4th tidak boleh. Boleh saja dengan takaran 2-3 helai sekali minum. 1 minggu sekali.

 

4. Berapa lama Saffron direndam dengan air? 

Setelah dicampur dengan air hangat, warna kuning akan muncul sekitar 15-30 menit. Jika menggunakan air suhu netral sekitar 30 menit- 1 jam. Kalau saya biasanya sedu Saffron menggunakan tumbler yang 500ml, jadi ketika saya masukan Saffron ke dalam tumbler, saya biarkan saja. Bahkan terkadang saya bisa tambah air lagi kalau airnya sudah habis. Dan Saffron yang terendam bisa dimakan juga.

 

5. Bagaimana cara membedakan Saffron yang asli dengan yang palsu?

@ Saffron yang asli/ bagus itu tidak langsung menguning jika direndam dengan air. Warna kuning akan muncul secara perlahan. Biasanya ketika kamu menggunakan air hangat, warna kuning tersebut lebih cepat muncul ketimbang menggunakan air suhu netral.

Jika Saffron yang kamu campur dengan air langsung berwarna kuning, ini yang tidak bagus. Biasanya menggunakan pewarna buatan.

@ Jika Anda meletakan helaian saffron di mulut Anda dan jika rasanya manis, maka itu PALSU

@ Aroma Saffron murni sangat unik. Dan susah dijelaskan. Aromanya seperti bau rempah2.

@ Coba lakukan experiment ini. Ambil soda kue dan campurkan air. Kemudian masukan beberapa helai saffron. Jika air berubah jadi merah redup, maka itu PALSU. Yang asli warna kuning ke emasan.

@ Ambil helai Saffron yang sudah direndam dengan air, sogok2 secara perlahan. Saffron asli tidak hancur.

 

6. 1gr Saffron bisa dipakai untuk berapa lama?

Saffron 1gr bisa dipakai selama 1 bulan lebih rutin 2x sehari

7. Rasa dan aroma Saffron bagaimana? 

Saffron memiliki rasa dan aroma yang sangat khas. Untuk rasanya tidak bisa dipatok. Ada yang bilang seperti rasa bunga, rada sedikit getik (sedikit aja). Kalau saya pribadi sih suka dengan rasa dan aromanya. Sulit dijelaskan hehe….Pokoknya sangat khas dan unik. Kamu harus coba!

 

8. Bagaimana menggunakan Saffron untuk masakan agar warna, rasa, aromanya bercampur rata?

Buat Anda yang senang masak menggunakan Saffron sebagai rempah tambahan, And bisa rendam Saffron dengan air hangat selama 3o menit. Jika sudah larut maka bisa dicampurkan ke dalam masakan Anda menjelang masakan matang.

Anda juga bisa menaburkan bebrapa helai Saffron diatas masakan Anda setelah matang.

9. Apakah Saffron berbahaya jika berlebihan?

Konsumsi terlalu banyak Saffron dapat menyebabkan gejala keracunan. Saffron harus dibatasi tidak lebih dari 1,5 gram per hari. Normalnya max 10 helai sehari. Konsumsi Saffron yang berlebihan dapat menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, gelisah, kantuk, dan diare.

 

10. Apakah Saffron aman untuk ibu hamil?

Sangat aman. Kami merekomendasikan untuk mengkonsumsi setelah trimester kedua dan seterusnya. Tepatnya bulan ke 4 atau ke 5. Mengapa? karena pada trimester pertama resiko keguguran cenderung tinggi. Konsumsi Saffron tidak sesuai anjuran/ dalam jumlah yang banyak akan meningkatkan prostaglandin di rahim sehingga dapat meningkatkan resiko terjadinya keguguran.

12 Manfaat Saffron untuk Ibu Hamil, Waktu & Cara Pakai

11. Apakah Saffron bisa untuk program hamil?

Insya Allah Saffron dapat dipakai untuk terapi kehamilan. Karena Saffron mengandung banyak nutrisi dan zat-zat penting yang dapat meningkatkan kesehatan, dan insya Allah juga dapat meningkatkan kesuburan.

12. Apakah Saffron aman dikonsumsi oleh ibu menyusui?

Aman banget. Saffron dapat menenangkan mood dan bikin rilex. Dan juga antioksidan nya tinggi sehingga buat tubuh jadi fit, membuang racun, pada akhirnya dapat meningkatkan produksi ASI.

 

Cukup sekian. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda semua…

 

Buat teman-teman yang ingin mencoba Saffron silahkan hubungi saya di WA 08990804702. Kami jual Saffron murah tepatnya Saffron Iran Super Negin Grade 1 dengan harga yang sangat terjangkau dikelasnya.  Jenis Saffron Iran Super Negin adalah yang terbaik. Insya Allah terpercaya….

cara pakai saffron

 

UNTUK PEMBELIAN DALAM JUMLAH YANG BANYAK DAPAT SPECIAL PRICE… LANGSUNG AJA CHAT WA 08990804702

 

Untuk lihat produk lebih jelas silahkan lihat video dibawah ini

 

 

 

BACA JUGA:

Testimoni Saffron untuk Kesehatan dan Kecantikan

Harga Saffron Iran Super Negin Grade 1

myhappylucky

MYHAPPYLUCKY is your health and beauty solution

4 thoughts on “12 Tips Bagaimana Cara Pakai Saffron yang Benar

  • October 9, 2019 at 6:06 am
    Permalink

    What’s up, its fastidious post concerning media print, we all understand media is a great source of facts.|

    Reply
  • October 17, 2019 at 11:02 pm
    Permalink

    berapa lama kualitas saffron yang sudah direndam? saya rendam saffron di teko minuman dan saya simpan dikulkas, kalau saya butuh tinggal saya tuang ke dalam gelas, saya rendam 4 lembar, sudah 2 hari ini belum habis. berapa lama saffron layak minum jika sudah direndam ke dalam air? dan bolehkah disimpan dikulkas?

    Reply
    • October 18, 2019 at 6:17 am
      Permalink

      Rekomended sekali sedu langsung habis.
      atau simpan di kulkas paling tidak 1 hari aja lebih baik.

      Reply
  • November 21, 2019 at 7:59 am
    Permalink

    apakah aman apabila mennyeduh saffron dalam botol plastik tidak apa2, saffron dapat diseduh berulang?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *